Cara Jitu Mengatasi Domain Deindex Google

Cekdom.com – Cara Mengatasi Domain Deindex untuk web manual (bukan AGC)

Ketika anda memiliki sebuah website atau blog, tentu anda menginginkan situs tersebut mendapat peringkat yang bagus atau situs yang ramai, bukan? Salah satu cara atau alat yang paling sering menjadi andalan bagi kita adalah Google.

Dengan bantuan Google, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk memasang iklan- iklan di situs- situs tertentu, tetapi cukup dengan Google anda dapat mendatangkan trafik web.

Tapi apakah anda pernah mengalami apa yang disebut dengan deindex google? Apa sih yang dimaksud dengan deindex google itu? Untuk sebagian orang awam, mungkin istilah deindex google itu masih asing di telinga.

Yang dimaksud dengan deindex google adalah situasi di mana tidak ada satupun halaman yang ada pada domain yang kita miliki yang berada di mesin pencari google.

Kondisi ini tentu sangat mempengaruhi kita pemilik situs, terutama yang mengandalkan trafik web untuk mendatangkan pengunjung yang ramai. Lalu bagaimana cara untuk mengatasi masalah ini?

tips-dan-langkah-langkah-untuk-mengatasi-domain-deindex-agar-terindex

Apakah kita perlu meninggalkan saja domain yang kita miliki itu dan menggantinya dengan yang baru? Bagaimana jika pengunjung yang ada di domain itu telah banyak dan pengikutnya juga sudah banyak?

Dengan masalah yang seperti itu tentu akan merugikan karena berarti kita telah meninggalkan atau membuang situs yang peringkatnya mungkin sudah bagus. Oleh karena itu, di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara atau langkah untuk mengatasi domain deindex.

Tips Mengatasi Domain Deindex

1. Periksa kembali situs yang anda punya. Mungkin saja ada beberapa plugin- plugin SEO yang sebenarnya telah menimbulkan kecurigaan dari Google, sehingga ini berarti anda harus memperbaiki situs tersebut.

2. Perbaiki navigasi web yang anda punya. Langkah ini perlu karena akan memudahkan pengunjung untuk mencari dan menemukan menu-menu yang ada dalam situs.

3. lengkapi situsmu dengan beberapa menu seperti About Us, Contact Us, Privacy Policy, dan beberapa menu lainnya.

Ini juga akan mempermudah pengunjung untuk mengenali situsmu dan meyakinkan pengunjung bahwa situsmu adalah situs yang terpercaya dan lengkap.

4. jangan lupa untuk memperhatikan kualitas artikel yang anda terbitkan. Mengapa begitu? Karena situs dengan postingan artikel-artikel yang unik dan menarik akan lebih menarik pengunjung untuk mengunjungi dan mengikuti situs.

Tip yang mungkin dapat anda terapkan adalah dengan mempublikasikan 10 atau lebih artikel menarik yang berisikan 350 atau 400 kata.

5. coba untuk mengubah profile registration domainmu. Pada beberapa layanan domain, ada menu khusus yang disediakan untuk mengubah profile registration.

6. sesuaikan profil gmail yang anda gunakan untuk mendaftarkan situsmu ke google webmasters dengan profile registration domainmu, kemudian coba login ke google webmasters.

Pilih menu add site jika domain yang deindex tadi belum terdaftar di google webmasters, kemudian verifikasi situsmu.

Terakhir, kirim pesan email ke google dan minta pertimbangan untuk mengembalikan situs sehingga menjadi terindex kembali.

Semoga beberapa langkah di atas cukup membantu situs yang terkena domain deindex sehingga kembali terindex. Selamat mencoba!